Buwana Mitra Semesta

Teh Pu Erh berasal dari Provinsi Yunan, China. Pu Erh terkenal pada masa Dinasti Ming dan dipopulerkan pada Dinasti Qing. Dahulu kala dikarenakan permintaan teh yang meningkat maka ditemukanlah cara untuk mengawetkan teh agar teh tidak rusak dalam perjalanan. Cara fermentasi teh kemudian menjadi populer dikarenakan tidak hanya menyebabkan teh tetap segar tetapi kualitas teh meningkat seiring bertambahnya usia.

Pu Erh teh dibuat secara fermentasi setelah proses oksidasi penuh. Proses fermentasi ini membuat Pu Erh memiliki rasa unik khas fermentasi. Bentuk Pu Erh adalah pilinan dan seduhan tehnya berwarna coklat kehitaman.

Manfaat dari Pu Erh diantaranya adalah menurunkan kadar kolestrol jahat karena Pu Erh mampu meningkatkan kolestrol baik, kolestrol baik ini dapat menjaga kesehatan jantung. Selain itu, manfaat Pu Erh yaitu untuk menjaga kesehatan tulang karena mengandung polifenol yang membantu mengembangkan massa tulang. Kandungan antioksidan dan Vitamin C yang tinggi membuat Pu Erh juga mampu meningkatkan antibodi untuk mencegah penyakit. (Teh63)